Headlines News :
Home » » Ingin Kuliah ke Korea Selatan?

Ingin Kuliah ke Korea Selatan?

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 06.39

"Annyeong Haseyo jal jinae?" begitulah sapaan orang Korea yang berarti "Halo, apa kabar?". Ingin belajar ke Negeri Ginseng ini yang terkenal akan K-popnya? Mungkin beasiswa ini bisa menjadi pilihan anda.

Pemerintah Korea Selatan kembali menawarkan beasiswa bagi calon mahasiswa internasional untuk tahun 2013 ini melalui Korean Government Scholarship Program (KGSP). Beasiswa yang masih tersedia hanya untuk jenjang S-2 dan S-3 karena aplikasi untuk jenjang S-1 sudah ditutup November tahun lalu.

Ada 345 beasiswa pascasarjana yang akan diberikan pada tahun ini. Pemerintah Korea menawarkan beasiswa ini ke lebih dari 60 negara di Afrika, Asia Pasifik, Amerika, dan Eropa.

Beasiswa ini meliputi biaya kuliah selama 2 tahun untuk S-2 dan 3 tahun untuk program doktoral plus kursus bahasa Korea untuk masing-masing jenjang selama 1 tahun. Beasiswa juga meliputi tiket pesawat pergi-pulang dari negara asal kandidat. Tunjangan bulanan sebesar 800.000 won untuk S-1 dan 900.000 won untuk S-2 dan S-3, tunjangan tempat tinggal, tunjangan untuk kembali ke negeri asal setelah menyelesaikan studi, asuransi kesehatan, serta tunjangan riset dan biaya cetak disertasi untuk program S-2 dan S-3.

Berbagai program studi ditawarkan untuk beasiswa di setiap jenjang. Untuk memperoleh informasi tentang program studi yang ditawarkan, Pelamar bisa melihatnya melalui link ini:

http://www.studyinkorea.go.kr/en/sub/overseas_info/request/universityList.do

Tertarikah anda? Jika tertarik mengikuti beasiswa ini, ada syarat yang harus di miliki bagi calon penerima beasiswa seperti:

  •  Pelamar harus berasal dari negara mitra (Indonesia termasuk mitra Korea)
  •  Untuk S-2 dan S-3, pelamar harus berusia di bawah 40 tahun dan maksimal lahir dibawah tanggal 1 September 2012
  •  Kandidat juga harus sudah memperoleh gelar S-1 dan S-2 pada tanggal 1 September setiap tahunnya dengan IPK minimal 2.64 (skala 4.0), 2.8 (skala 4.3), 2.91 (skala 4.5)
  •  Masuk dalam daftar 80 persen lulusan terbaik dari kampus sebelumnya.

Tunggu apalagi, segera aplikasikan diri anda dalam beasiswa pascasarjana ini. Untuk info lebih lanjut anda bisa simak di situs resminya di link ini:

http://www.niied.go.kr/eng/contents.do?contentsNo=78&menuNo=349
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pandi Cktc - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya