Headlines News :
Home » » Cara Menghapus Virus Tanpa Software AntiVirus

Cara Menghapus Virus Tanpa Software AntiVirus

Written By Pandi Daud on Selasa, 19 Februari 2013 | 23.29

Apakah Komputer anda terserang virus dan anda tidak punya software antivirus tenang saudaraku berikut ini saya akan membahas tentang Virus dan bagaimana cara membasmi semua virus tanpa menggunakan antivirus.

Membasmi virus di komputer bukanlah perkara yang sulit kawan, ada alternatif lain selain menggunakan antivirus yang ternyata tidak kalah ampuhnya dalam membasmi virus di kumputer. Virus Komputer diciptakan untuk beranak pinak untuk menyerang sistem operasi kita, yang bisa mengakibatkan beberapa file file kita hilang ( disembunyikan ) dan akibat dari aktivitas virus komputer ini.
sekedar info untuk teman netter Ternyata setelah diselidiki,virus tidak menghapus file file kita,melainkan hanya menyembunyikan,sekali lagi buat teman teman yang belum membaca postingan saya mengenai " Cara Menghilangkan Efek Virus Pada Komputer Windows | Virus Komputer ". dan Cara menghapus autorun.inf, RECYCLE, COPY SHORCUT FLASDISK
Baiklah, Cara Menghapus Virus Tanpa Software Antivirus semua virus komputer bisa anda hapus tanpa menggunakan antivirus, berikut caranya :

yang pertama untuk menghindari virus komputer menginfeksikan ke komputer,kita harus berhati hati dalam proses melakukan transfer data baik itu dari flashdisk,memory hp,maupun jaringan internet,serta untuk pencegahan kita perlu menampilkan file file yang di sembunyikan (dihidden).
Hapus file file virus
Manfaat fasilitas yang disediakan windows yang berupa windows explorer untuk menemukan file file yang dicurigai sebagai virus
Nonaktifkan proses virus
Hal ini sangatlah penting dilakukan.Biasanya proses virus berbentuk ikon yang berupa folder juga berbentuk file microsoft word.Gunakan aplikasi seperti process explorer,pocket killbox,showkill process dan lain sebagainya
Pulihkan Registry
Jika tidak melakukan hal ini,maka virus bukan tidak mungkin dapat merusak lagi komputer kita.Hapus juga entry schedule task yang dibuat virus jika ada.
Nonaktivkan system restore
Fasilitas yang disediakan oleh windows ini berfungsi dalam mengembalikan konfigurasi sistem kedalam konfigurai sistem yang sebelumnya.Ini penting dilakukan agar tidak kembali ke konfigurasi sistem sebelumnya yang telah dirusak virus.
Munculkan file file yang di sembunyikan oleh virus.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pandi Cktc - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya